postheadericon Download kitab Fathul Bari


Memanfaatkan usia sehat dan karunia waktu yang Allah berikan dengan mempelajari ilmu-ilmu syariat yang bersumber dari manusia terbaik dengan kesungguhan dan totalitas merupakan aktivitas yang utama. Adalah Al-Imam Abu Abdillah Al-Bukhari, seorang imam yang telah mencuplik secercah cahaya Al-Kitab dan As-Sunnah yang kemudian beliau kumpulkan di dalam kitabnya Shahih Al-Jami’ yang kemudian populer dengan Shahih Al-Bukhari.
Memahami kitab ini akan lebih sempurna dan sesuai dengan apa yang dikehendaki Allah dan Rasul-Nya bila dilengkapi dengan kitab-kitab yang menjelaskan maksud-maksud, faidah-faidah, kaidah-kaidah yang dipakai penulis, gaya bahasa penulisan dan lain sebagainya. Terlebih kitab Shahih Al-Bukhari bisa diibaratkan makanan setengah matang. Karena di dalamnya terdapat hadits-hadits yang nasikh dan mansukh, umum dan khusus sehingga membutuhkan keterangan ulama yang memang ahli di banyak bidang ilmu syariat.

CARA DOWNLOAD : Klik judul buku yang ingin didownload
Hadits (Sunnah) dalam agama Islam merupakan sumber syariat yang kedua setelah Al Qur'an. Dalam hal ini fungsi sunnah adalah untuk menguatkan apa yang ada dalam Al Qur'an, menjelaskan apa yang ada dalam Al Qur'an dan menerangkan hukum-hukum yang tidak tersebut dalam Al Qur'an. Begitulah urgensi sunnah dalam syariat Islam, sehingga kita umat Islam berkewajiban untuk mengetahui, mempelajari dan mendalaminya. Hal ini telah diperintahkan Allah dalam firman-Nya, " Barangsiapa yang mentaati Rasul itu, sesungguhnya ia telah mentaati Allah. Dan barangsiapa yang berpaling (dari ketaatan itu), maka Kami tidak mengutusmu untuk menjadi pemelihara bagi mereka." (Qs.An-Nisa : 80) dan firman-Nya pula, "Apa yang diberikan Rasul kepadamu, maka terimalah. Dan apa yang dilarangnya bagimu, maka tinggalkanlah." (Qs.Al-Hasr : 7).


Berikut adalah e-book terjemahan buku Fathul Baari syarah hadits shahih Bukhari, karangan Al Imam Al Hafizh Ibnu Hajar Al Asqalani.


Silahkan mendownloadnya, langsung saja klik link di bawah ini :

Fathul Baari Jilid 1
Fathul Baari Jilid 2
Fathul Baari Jilid 3
Fathul Baari Jilid 4
Fathul Baari Jilid 6
Fathul Baari Jilid 7
Fathul Baari Jilid 8

fathul Baari Jilid 1,2,3,4,6,7 dan 8 Untuk Jilid 5,9 dan seterusnya saya belum mendapatkannya, bagi ikhwan dan akhwat yang telah memilikinya dan ingin berbagi silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah ini.

Rasulullah saw bersabda :

“Barangsiapa yang mengajak kepada petunjuk, maka baginya ada pahala yang sama dengan pahala orang yang mengikutinya dan tidak dikurangi sedikitpun juga dari pahala-pahala mereka.” (HR Muslim no. 2674).

Semoga kita dimudahkan dalam memahami ilmu agama dan semoga kita bisa mengambil manfaat yang banyak darinya.

sukron khasiran
salam MISTERY TELAGA MERAH

mistery telaga merah

SITUS





Komunitas Blogger Cirebon.

TRANSLATE

CEK TAGIHAN ONLINE

TAGIHAN LISTRIK

TAGIHAN TELEPON

berlangganan artikel

Delivered by FeedBurner

MISTERY TELAGA MERAH


Select All
Silahkan Tinggalkan komentar setelah anda menaruh link back ke blog ini